Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Jumat, 05 Juli 2013

3 Bahan Pelembut Olahan Daging

Mengunyah santapan daging yang alotnya minta ampun, memang tak menyenangkan. Daging yang alot membuat hidangan yang disajikan terasa sulit untuk diiris, digigit, dan dikunyah. Kerasnya serat otot dalam daging merupakan penyebab utama yang membuat daging terasa sulit dikunyah.

Daging yang alot dapat dibuat lebih empuk dengan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan 3 bahan berikut:


1. Kulit pepaya
Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang sanggup mengubah protein ke dalam bentuk molekul air. Caranya, kupas kulit papaya dan tambahkan ¼ sendok makan garam untuk setiap 2 sendok makan kulit pepaya yang akan Anda gunakan.
Tumbuk kulit pepaya dan garam hingga lengket. Adonan ini dapat Anda gunakan sebagai pelembut daging dengan cara mengoleskannya ke atas daging. Simpan sisa adonan di lemari es agar tetap awet.

2. Cuka
Jika Anda menggunakan daging untuk sup atau stew, tambahkan 1 sendok makan cuka ke dalam rebusan air saat daging telah siap dimasak.
Cuka juga berguna untuk melembutkan daging di hidangan steak. Tambahkan 1 sendok makan cuka ke dalam air saat memanggang steak.
Rasa kecut pada cuka memang akan sedikit terasa, tapi akan membuat daging terasa lembut dan mudah dikunyah.

3. Nanas
Nanas mengandung enzim bromelain yang menjadi pelembut daging nomor wahid. Dengan protein enzim yang dimilikinya, serat-serat dalam daging menjadi lebih lembut.
Pelembut daging ini berasal dari batang nanas yang kaya akan bromelain.


dari Berbagai Sumber


Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel 3 Bahan Pelembut Olahan Daging ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Jumat, 05 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel 3 Bahan Pelembut Olahan Daging ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>