Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Senin, 29 Juli 2013

Sebuah Makna Cinta Dan Pernikahan



Suatu ketika seorang murid bertanya kepada gurunya, "Guru, apakah arti cinta…? dan apa artinya pernikahan…?"
Guru tersebut menjawab, "Di depanmu ada sebuah taman, berjalanlah tanpa menoleh ke belakang dan carilah bunga yang paling indah, jika sudah kau dapatkan segeralah kembali."
Kemudian berjalanlah sang murid menyusuri taman tersebut, mencari dan terus mencari.
Sang guru telah menunggu cukup lama akhirnya mendapati muridnya datang dengan tangan kosong, Sang guru bertanya, "Kenapa engkau tidak membawa apa-apa?"
Murid tersebut menjawab, "Di tengah perjalanan aku sudah menemukan sekuntum bunga yang indah namun aku berpikir di depan sana pasti masih ada yang lebih indah maka dari itu aku tidak mengambilnya dan tanpa kusadari aku telah melewati taman tersebut tanpa mendapati apa-apa."
Kemudian sang Guru berkata, "Itulah arti cinta"
Lalu si murid bertanya kembali, "Bagaimana dengan arti pernikahan…"
Kemudian sang Guru berkata, "Sekarang cobalah berjalan melalui taman di belakangmu itu dan carilah kembali bunga yang paling indah di dalamnya".
Tanpa berpikir panjang si murid berjalan memasuki taman yang berhadapan dengan taman sebelumnya. Namun si murid kembali dengan cepatnya dengan membawa sekuntum bunga yang jika dilihat bunga tersebut biasa-biasa saja, kemudian diperlihatkannya bunga tersebut kepada sang Guru.
Sang Guru bertanya, "Kenapa cepat sekali engkau kembali padahal aku baru melihatmu memasuki taman lalu kembali lagi ke sini dan menurutku bunga ini biasa-biasa saja tidak terlalu indah menurutku?"
Murid menjawab, "Aku takut kalau aku tidak akan mendapatkan bunga lagi di depan dan jika di depan sana masih banyak terdapat bunga, aku takut kalau bunga-bunga di depan sana tidak ada yang seindah bunga ini, maka dari itu aku ambil bunga ini dan lalu kembali."
Sang Guru hanya tersenyum dan berkata, “Itulah arti pernikahan…”

Saudaraku..
Semoga kisah-kisah ini dapat diambil ibrahnya
Terkadang kita terlalu memilih-milih seseorang yang akan jadi pasangan kita
Dan tanpa kita sadari mungkin saja kita telah melewatkan orang yang tepat untuk mendampingi kita. Terkadang kita selalu melihat kekurangan yang ada pada pasangan kita tanpa mau menyadari Mungkin tidak ada lagi seseorang yang lebih baik seperti dia di dunia ini. Selalulah berpikir bahwa pasangan kita saat ini adalah yang terbaik bagi kita.
Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna, kesempurnaan hanyalah milik Allah semata.
Mungkin ada kekurangan pasangan kita yang tidak sesuai harapan Hal ini pasti bisa terjadi
Ingatlah Saudaraku..Pasangan kita bukan makhluk yang sempurna..Dia bukan Malaikat..Dibalik kekurangannya pasti juga ada kelebihannya. Begitu juga dengan diri kita..
Terimalah keadaaan dirinya dengan hati yang lapang..Apa yang bisa kita perbaiki bersama perbaikilah..Cintailah pasangan tidak sempurnamu dengan cara yang sempurna

Saudaraku..
Kita sering lupa atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Kita sering lupa untuk mensyukurinya..Bahkan kita lupa kepada Allah Sang Pemberi Nikmat..Terkadang kita baru merasakan nikmat yang Allah berikan,setelah kita kehilangannya. Apakah kita harus menunggu kehilangan untuk merasakan nikmat yang Allah berikan? Syukurilah pasangan kita yang diberikan oleh Allah untuk kita.. Allah nanti akan menambah nikmat buat kita,jika kita pandai bersyukur.

“..Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih(QS Ibrahim:7)

Saudaraku..
Terkadang perasaan cinta muncul belakangan setelah menikah.. Cinta memang tidak dapat dipaksa.. Tapi cinta itu dapat diupayakan.. Teruslah berupaya untuk menumbuhkan rasa cinta itu.. Jika kita telah berusaha maksimal, Selebihnya kita serahkan saja kepada Allah.. Sang Maha Penguasa hati kita yang menumbuhkan rasa cinta .. Karena Allah telah memberikan rahmat kepada kita semua untuk saling sayang menyayangi

Seperti Sabda Rasulullah
“Sesungguhnya Allah SWT memiliki seratus rahmat.Kemudian IA turunkan hanya satu rahmat kepada Jin,Manusia,hewan,dan serangga didalamnya.Dengan Rahmat itulah mereka saling sayang menyayangi dan kasih mengasihi.Dengan Rahmat itu pula,perempuan jahatpun menyayangi anaknya.Allah menunda sembilan puluh sembilan rahmat-Nya,yang akan dikaruniakan bagi hamba-Nya pada hari kiamat."(HR Bukhori dan Muslim)

Saudaraku..
Ada ungkapan Cinta seorang lelaki sering bagaikan gunung.. Dia besar dan kelihatan kuat,namun terkadang rapuh ketika ada badai menghadang.. Sementara cinta bagi seorang perempuan seperti kuku.ia tumbuh perlahan, jika dipotong ia akan tetap tumbuh dan tumbuh lagi. Gantungkanlah Cintamu kepada Allah yang Maha Kuat..Sang Maha Pencipta Cinta. Sandarkanlah cintamu itu kepada Allah.. Agar tak rapuh ketika ada badai menghadang..
Agar tetap tumbuh rasa cinta seperti saat pertama kali datang

Saudaraku..
Pernikahan adalah ladang dimana sepasang manusia belajar mencinta.. Serta bertanggung jawab.. Jagalah pernikahan kita dengan baik.. Berikan pasangan kita perhatian-perhatian yang bisa menumbuhkan rasa cinta. Berikan pasangan kita panggilan khusus yang menunjukkan rasa cinta kita. Berikan pasangan kita kejutan –kejutan kecil yang menyenangkan.. Berikan waktu yang khusus agar kita bisa berbicara dengan baik tanpa ada gangguan.. Saling menyentuh dalam kasih sayang.. Saling mendoakan selalu dalam setiap kesempatan.. Selalu niatkan pernikahan kita dalam rangka ibadah kepada Allah.. Semoga pernikahan kita Barakah.. Menjadi Keluarga Sakinah ,Mawaddah Warrohmah..

Amiin Ya Mujibasailin..



Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Sebuah Makna Cinta Dan Pernikahan ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Senin, 29 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Sebuah Makna Cinta Dan Pernikahan ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>