Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Jumat, 12 Juli 2013

Menakar Bumbu Untuk Ayam Bakar

Sekarang banyak dijual aneka ayam bakar yang tak pernah sepi pembeli, ada ayam bakar Solo, ayam bakar Lumajang, ayam Taliwang, dan sebagainya.

Kalau kita buat sendiri tentu kita bisa mengatur citarasanya sesuai selera kita. Tetapi sebelum membuat perlu diperhatikan beberapa hal berikut supaya hasilnya dapat maksimal.

Bumbu
Gunakan bumbu yang disesuaikan dengan berat ayamnya, sehingga bumbu dapat melumuri ayam dengan merata, dengan demikian rasanya pasti lebih lezat.


Ayam
Perhatikan ukuran ayamnya, jangan yang terlalu besar, karena bumbu akan sulit meresap ke dalam daging sehingga rasanya akan hambar. Untuk ayam bakar gunakan ayam dengan berat maksimal 300 gram atau cukup untuk 2 porsi saja. Memarkan ayam di persendiannya supaya bumbu lebih meresap atau bisa juga ditusuk-tusuk dengan tusuk satai.

Marinade
Yaitu merendam ayam dengan bumbu, jadi setelah bumbu diungkep, diamkan ayam selama 30 menit sampai 1 jam, supaya bumbu benar-benar meresap.

Membakar
Bakar ayam di atas bara api, jadi bukan di atas api yang berkobar, karena ayam akan menjadi hangus dan rasanya jadi pahit. Untuk pemula, lebih baik mengalasi ayam dengan daun pisang sehingga api tidak langsung mengenai ayam.

(Erwin Kuditawati/KlubNova)
Editor :Felicitas Harmandini



Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Menakar Bumbu Untuk Ayam Bakar ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Jumat, 12 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Menakar Bumbu Untuk Ayam Bakar ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>