Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Senin, 29 Juli 2013

10 Wasiat Rasulullah SAW kepada Putrinya, Fatimah Az-Zahra


 
Adapun sepuluh wasiat Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wasallam kepada putrinya Fatimah Az-Zahra. Wasiat ini merupakan mutiara termahal nilainya, khususnya bagi setiap Istri yang mendambakan kesalehan.


Wasiat tersebut adalah:

1. Wahai Fatimah !!
Sesungguhnya wanita yang membuat tepung (membuat makanan) untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah akan tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diadonnya, dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya.
2. Wahai Fatimah !!
Sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung (menyiapkan makanan) untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah.

3. Wahai Fatimah !!
Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.

4. Wahai Fatimah !!
Sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangga-tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat meminum telaga kautsar pada hari kiamat nanti

5. Wahai Fatimah !!
Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhaan Suami terhadap Istri. Andaikata Suamimu tidak ridha kepadamu, maka aku takkan mendo'akanmu. Ketahuilah Fatimah, kemarahan Suami adalah kemurkaan Allah.

6. Wahai Fatimah !!
Di saat seorang wanita mengandung, maka Malaikat memohonkan ampunan baginya,dan Allah tetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan, serta melebur seribu kejelekan. Ketika seorang wanita merasa sakit akan melahirkan, maka Allah akan tetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang Allah. Di saat wanita melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Disaat seorang wanita meninggal karena melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikitpun, di dalam kubur akan mendapat taman yang indah yang merupakan bagian dari taman Surga.Allah memberikan padanyapahala yang sama dengan pahala seribuorang yang melaksanakan Ibadah haji dan umrah, dan seribu Malaikat memohonkan ampunan baginya sehingga hari kiamat.

7. Wahai Fatimah !!
Di saat seorang Istri melayani Suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan Ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serba hijau,dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Allah pun akan memberikan kepadanya pahala seratus kali Ibadah haji dan umrah.


8. Wahai Fatimah !!
Di saat seorang Istri tersenyum di hadapan Suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih
9. Wahai Fatimah !!
Di saat seorang Istri membentangkan alas tidur untuk Suaminya dengan rasa senang hati, maka para Malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala Amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.


10. Wahai Fatimah !!
Di saat seorang wanita meminyaki kepala Suaminya dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya, maka Allah akan memberi minuman yang di kemas indah kepadanya, yang di datangkan dari sungai-sungai Surga. Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya,serta menjadikan kuburnya bagian dari taman Surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa Neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat”.



Subhanallah....
 
(Ia meriwayatkan hadits dari Ayahnya kepada kedua putranya Hasan dan Husain , Suaminya Ali bin Abi Thalib, Aisyah, Ummu Salamah, Salma Ummu Rafi' dan Anas bin Malik).



Refrensi....
”Kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita , oleh karena itu Allah telah melebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain dan karena mereka telah menafkahkan sebagian dari harta mereka, sebab itu maka wanita yang shalih ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika Suaminya tidak ada,oleh karena Allah telah memelihara (mereka) ".(QS. An-Nisa : 34).





”Dan mereka ( para perempuan ) mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang patut.Tetapi para Suami mempunyai kelebihan di atas mereka. Allah Maha Perkasa,Maha Bijaksana". (QS. Al-Baqarah : 228)


(HR Bukhari & Muslim).



Semoga manfaat dan berkahnya tercurah kepada kita semua, Insya Allah...
Aamiin Allahumma Aamiin..
Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel 10 Wasiat Rasulullah SAW kepada Putrinya, Fatimah Az-Zahra ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Senin, 29 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel 10 Wasiat Rasulullah SAW kepada Putrinya, Fatimah Az-Zahra ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>