Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Sabtu, 06 Juli 2013

Trik Menghilangkan Lemak Pada Bebek

Daging bebek memang gurih dan nikmat, apalagi jika digoreng garing dan dicocol sambal. Tapi sayang, daging bebek punya kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi, sehingga cukup berisiko meningkatkan berat badan dan kadar kolesterol dalam tubuh.

"Kadar lemak dan kolesterol bebek memang lebih tinggi dibandingkan ayam, maka sebaiknya ketika memasak hilangkan dulu lemak dan minyaknya," saran Chef Rendy Kongs, Executive Chef Warung Bebek Yu' Tien, saat soft opening restorannya di Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Agak sulit memang untuk menghilangkan lemak, karena letaknya yang ada tepat di bawah kulit. Proses pemotongan lemak dengan pisau tajam seringkali membuat kulit bebek ini rusak sehingga tampilannya kurang cantik. Untuk menyiasati hal ini, Rendy punya tip praktis untuk menghilangkan lemak tanpa merusak kulitnya.
"Setelah bebek dibersihkan dari bulu-bulunya, maka rebus dalam air dingin selama 2-3 jam bersama bumbu rempah lain seperti daun salam," sarannya. Perebusan dengan metode slow cooking dan api kecil ini akan membantu mengeluarkan lemak dan minyak dari kulit bebek. Sedangkan pemberian rempah berfungsi untuk menghilangkan amis.

Setelah daging empuk dan minyak bebek keluar, matikan api dan diamkan sebentar sampai suhunya normal. Kemudian, masukkan rebusan daging bebek bersama air rebusannya dalam lemari es. Setelah satu jam, lemak bebek yang berwarna putih ini akan menggumpal dan mengapung di atas air rebusan.
"Sesudah lemak menggumpal, ambil lemaknya dan buang. Dengan demikian Anda mendapatkan daging bebek yang empuk dengan sedikit lemak," pungkasnya.


Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Trik Menghilangkan Lemak Pada Bebek ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Sabtu, 06 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Trik Menghilangkan Lemak Pada Bebek ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>