Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Kamis, 10 Oktober 2013

Kasih Sayang Yang Teraniaya

Rasulullah SAW pernah bercerita, [“ada seorang wanita di siksa didalam api neraka disebabkan oleh seekor kucing. Kucing yang mati karena disekap dan tidak diberi makan dan juga tidak dilepas agar mencari makan sendiri”.] Wanita itu tidak membunuh akan tetapi ia telah menghalangi Si kucing untuk mencari makan sendiri. Sekelumit makna kasih sayang yang dilalaikan ternyata  menghantar seseorang masuk api kedalam neraka.



Pada kesempatan yang berbeda Rasulullah juga mengingatkan
“jangan engkau meremehkan dosa sekecil apapun, barangkali dosa itulah yang akan menghantarkanmu ke dalam neraka”. 


Sahabatku, kisah yang tersebut adalah kisah seorang wanita dengan kucing, tetapi perjalanan dan kisah hidup tentu saja tidak  terbatas hanya pada seorang wanita dan seekor kucing . Kitapun punya banyak perjalanan kisah hidup dalam mengarungi bahtera kehidupan ini. Dan kita tidak sendiri, bukan hanya dengan seekor kucing akan tetapi kita dengan beragam makhluk Allah SWT. Dan banyak dari kita ternyata tidak hanya sekelas wanita penyebab matinya  si kucing dalam kemampuan menganiaya.

Kita bisa sebagai Si Kaya yang tidak peduli dengan kehidupan Si Fakir hingga ia mati kelaparan, sementara dirumah kita banyak makanan yang terbuang. Kita bisa sebagai Dokter, Perawat atau Pelayan kesehatan Rumah Sakit yang ogah-ogahan memberi pertolongan dan tindakan emergency kepada pasien yang  tidak bisa memberi jawaban disaat ditanya siapa yang menanggung biayanya atau karena orang tersebut tidak beridentitas. Kita juga bisa menjadi orang yang hanya melihat diri dan hawa nafsu saja yang layak untuk di hargai hingga begitu mudah menipu sesama tanpa pernah merasakan hal itu sebagai kesalahan, yang terpenting hal tersebut menguntungkan diri dan hawa nafsu kita.

Maka dari itu, jika kita yang tengah berkuasa marilah kita lihat rakyat kita  dengan hati. Jika kita para Hartawan marilah kita lihat para fakir itu dengan hati. Jika kita para Dokter dan Pelayan kesehatan marilah kita lihat para pasien dengan hati. Jika kita para Ustadz dan Pembimbing, marilah kita lihat umat ini dengan hati. Jangan sampai kita  melihat mereka dengan rumus keberuntungan di dunia yang hanya akan menjadikan kita terjerumus kepada “aniaya” yang memusnahkan “kasih sayang”.

Sadarilah bahwa kitapun bisa sakit, fakir dan terjepit. Sadarilah bahwa keberuntungan yang sesungguhnya adalah kelak disaat kita menghadap Allah SWT ! Semoga Allah SWT memberikan kepada kita kesadaran dan keinsyafan.


(mutiara hikmah buya yahya)




Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Kasih Sayang Yang Teraniaya ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Kamis, 10 Oktober 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Kasih Sayang Yang Teraniaya ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>