Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Jumat, 21 Juni 2013

Acuhkan Fobia Islam, Rianne ten Veen Tetap Maju Jadi Muslim

Tak peduli dengan fobia Islam, Rianne ten Veen, berkewarganegaraan Belanda, terus melaju. Dia menyerukan pentingnya menyelamatkan lingkungan, baik di kalangan Muslim maupun non-Muslim negerinya. Kerap dicemooh, namun dia tak menghiraukannya. "Betul, saya penyeru jihad. Jihad untuk menyelamatkan lingkungan kita agar tetap hijau," kata lajang 37 tahun ini. Ia kini menjadi inisiator di Midlands Islamic Network for the Environment (MINE). Bukti cintanya pada Islam dan lingkungan dituangkannya dalam buku 199 Ways to Please God: How to (Re-)align Your Daily Life with Your Duty of Care for Creation.


Kecintaannya pada lingkungan pula yang membuatnya berkenalan dengan Islam. "Saya terkesan dengan apa yang tertulis dalam Alquran dan contoh dari Nabi Muhammad tentang memelihara ciptaan Tuhan," ujarnya.

Menurutnya, ajaran Islam sangatlah simpel, namun sarat makna. "Tujuan kita dalam hidup adalah: tunduk kepada Allah dan melakukan yang terbaik untuk menjadi pelayan Tuhan (khalifah) atau dan wakilnya di bumi," ujarnya.

Ia mengutip salah satu ayat Alquran. "Dia-lah yang telah menempatkan Anda sebagai khalifah di bumi dan telah ditinggikan beberapa dari Anda dalam peringkat atas orang lain [ada yang kaya / miskin, beberapa yang kuat / lemah, dll sehingga masing-masing bertanggung jawab kepada / kemampuannya], bahwa Dia bisa mencoba Anda dan memberi kemurahan. Tuhanmu cepat untuk membalas (kejahatan), dan Dia sesungguhnya Maha Pengampun lagi Maha Penyayang," katanya, menjabarkan Al Quran 6:165.

Ada banyak ajaran cinta lingkungan dalam Islam, katanya. "Juga, ketika melihat tujuan syariat - salah satunya adalah melindungi kehidupan - bagi saya ini memiliki dasar yang diperlukan bersama: kita yang hidup di atas bumi harus berinvestasi dengan menjaganya secara bersama-sama," tambah Veen.

Dengan latar belakang di bidang hukum, politik internasional, dan lingkungan, Veen percaya bahwa lingkungan adalah tentang bagaimana setiap orang berkolaborasi merawat planet tempat kita tinggal. Kini melalui blog pribadinya, ia juga rajin menyampaikan pesan-pesan praktis tentang penyelamatan lingkungan. "Inilah dakwah saya," katanya. (Republika.co.id)



Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Acuhkan Fobia Islam, Rianne ten Veen Tetap Maju Jadi Muslim ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Jumat, 21 Juni 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Acuhkan Fobia Islam, Rianne ten Veen Tetap Maju Jadi Muslim ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>