Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Jumat, 22 November 2013

Ibu Yang Mengalami Stress, Akan Membuat Anak Mudah Stress Pula

Bunda, hati-hati! Jika Anda terlalu sering membiarkan stress mempengaruhi perhatian Anda terhadap anak, anak bisa tumbuh menjadi individu yang mudah stress.

Cynthia Schames, seorang ibu dari anak kembar perempuan dan laki-laki dari New York, bercerita tentang bagaimana kedua anaknya seolah bisa merasakan stress yang sedang dialaminya. 







“Jika pada satu hari saya merasa stres, mereka seperti dapat merasakannya. Saat saya menyuapi mereka dengan sedikit gusar atau terlalu cepat, mereka jadi lebih rewel. Mereka akan menyembur-nyembur makanan di sendok mereka dan sulit untuk minum susu formula.”


Saat orang tuanya, terutama Bunda, mengalami stress, anak akan merasa perhatian yang mereka dapatkan berkurang. Mereka akan merasa terabaikan dan terjauhi. Memang, anak-anak dengan usia dibawah 5 tahun belum dapat memahami apa yang sedang dirasakan orang tuanya lewat kata-kata. Namun, mereka dapat merasakannya.

Anak-anak juga akan mengadaptasi cara ibu mereka menangani stress. Jika Bunda menghadapi stress dengan tenang dengan pengaturan nafas, yoga, atau sekedar simple exercise seperti mengepel dan membersihkan keramik dapur, maka anak akan mencontohnya dan itu positif. Namun, jika Bunda saat stress malah mengomel dan menjadikan anak sebagai objek kemarahan, maka hal itulah yang akan mereka contoh di saat mereka besar nanti.

Satu hal penting yang perlu Bunda ingat, bahwa atmosfir stress yang Bunda tebarkan kepada lingkungan anak akan membuat perkembangan mental dan emosi anak terganggu. Jadi, jangan Bunda kira stress yang Bunda alami tidak berpengaruh buruk pada anak, ya.

Oleh: Mazhi



Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Ibu Yang Mengalami Stress, Akan Membuat Anak Mudah Stress Pula ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Jumat, 22 November 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Ibu Yang Mengalami Stress, Akan Membuat Anak Mudah Stress Pula ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>