Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Jumat, 29 November 2013

Apa Penyebabnya Bipolar Disorder ?

Penyebab pasti munculnya bipolar disorder belum diketahui. Pada beberapa orang, bipolar disorder disebabkan oleh faktor genetik, pada sebagian yang lain dapat disebabkan oleh gangguan pada otak, seperti ketidakseimbangan neuro-transmitter(saraf pembawa pesan atau isyarat dari otak ke bagian tubuh lainnya), kelainan pada fungsi tiroid, gangguan ritme sirkadian, dan kelebihan hormon kartisol.
Selain itu, faktor eksternal juga dipercaya dapat menjadi penyebab berkembangnya bipolar disorder dan dapat membuat gejala menjadi semakin parah.
Penyebab pertama adalah stress. Kejadian dalam hidup yang penuh tekanan dapat memicu berkembangnya bipolar disorder pada individu yang memiliki kerentanan genetik. Kejadian tersebut cenderung terjadi secara tiba-tiba, seperti menikah, kehilangan orang terkasih, dipecat, atau pindah tempat tinggal.
Narkoba dan alkohol. Walaupun penggunaan narkoba atau alkohol tidak dapat menyebabkan munculnya bipolar disorder, tapi dapat memperparah penyakitnya. Kokain, ekstasi, dan amphetamine dapat memicu mania, sedangkan alkohol dan obat penenang dapat menyebabkan depresi.
Obat-obatan. Obat tertentu seperti obat antidepresi dapat menyebabkan mania. Selain itu, obat-obatan lain seperti obat penekan nafsu makan, kafein, kortikosteroid, dan obat tiroid.
Perubahan musim. Episode mania dan depresi dapat muncul tergntung pada musim. Misalnya, pada Negara 4 musim, mania cenderung muncul saat kemarau, sedangkan depresi lebih sering terjadi pada musim dingin, semi, dan gugur.
Selain faktor-faktor diatas, kurang tidur atau bahkan melewatkan waktu istirahat juga dapat menyebabkan datangnya episode mania.
Well, ladies, itulah beberapa faktor pemicu berkembangnya bipolar disorder dan pemicu datangnya gejala mania atau depresi, seperti dikutip dari helpguide.org. Semoga bermanfaat!

Oleh: Asizah




Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Apa Penyebabnya Bipolar Disorder ? ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Jumat, 29 November 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Apa Penyebabnya Bipolar Disorder ? ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>