Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Kamis, 11 Agustus 2016

Journey of Destiny : Indahnya Takdir Allah

Pernahkah kita kecewa terhadap suatu hal?
Pernahkah kita sedih terhadap takdir Allah kepada kita?
Pernahkah terbersit di hati kita bahwa Allah tidak sayang pada kita karena Dia tidak mengabulkan permohonan kita?

Manusia telah di tentukan segala takdir baik buruknya semenjak dalam kandungan, rezeki, umur, jodoh, amal, semua sudah terencana rapi oleh kuasa Allah Yang Esa. Siapa kuasa melawan kehendak - Nya, siapa yang dapat menghindar dari takdir – Nya? Wallahu ‘Ala kulli syai’in qadir, semua sudah dalam sekenario indah.

Sedih dan kecewa adalah suatu hal yang wajar bila kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Tapi tahukah kalian bila "Seberapapun indahnya mimpi kita… Jauh lebih indah rencana Allah untuk kita".

Tahukah kalian bila Allah mengabulkan doa hamba-Nya dengan 3 cara :

  1. Allah menjawab YA dan langsung mengabulkan apa yang kita pinta,
  2. Allah berkata TIDAK karena Allah akan memberikan hal yang jauh lebih baik dari yang kita pinta,
  3. Allah berkata TUNGGU DULU, karena saat ini bukan saat yang tepat untuk dikabulkannya permintaan kita, Allah tahu saat yang terbaik untuk mengabulkannya.

Allah pasti selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. Walaupun di awal kita merasa kenyataan apa yang kita hadapi jauh dari hal yang kita impikan. Tapi percayalah, "Seberapapun indahnya mimpi kita… Jauh lebih indah rencana Allah untuk kita".

Ketika ku mohon pada Allah kekuatan, Allah memberi ku kesulitan agar aku menjadi kuat
Ketika ku mohon kebijaksanaan, Allah memberi ku masalah untuk dipecahkan
Ketika ku mohon keberanian, Allah memberi ku bahaya untuk diatasi
Ketika ku mohon sebuah cinta, Allah memberi ku orang-orang bermasalah untuk dibantu


Aku tak pernah menerima apa yang ku minta, tapi aku menerima segala yang ku butuhkan
Allah tidak pernah tidur. Tidak ada yang sia-sia dari sebuah kerja keras. karena Allah pasti akan memberikan rezeki kepada kita dari arah yang tidak disangka-sangka. Oleh karena itu, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Seperti firman - Nya :

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah:216)

Hidup ini seindah lautan,..luasnya terbentang..indahnya mempesona..ketika disentuh dari tebingnya begitu sejuk dan tenang..damainya mendorong untuk kita untuk lebih mendekati pertengahan lautannya..namun untuk sampai di tengah lautan, hanya insan yang kental sahaja yang bisa mengharungi ombak dan badai demi memperoleh kedamaian hakiki..namun apakah kita merasakan telah ditetapkan kita untuk terus berada di tebing kehidupan itu...adakah kita hanya merelakan takdir itu menemani nafas hidup ini tanpa makna.. 

TAKDIR..anugerah Allah ini adalah salah satu rukun iman bagi setiap jiwa bergelar muslim.. hanya mukmin yang beriman dengan takdir iaitu qada’ dan qadar Allah sahaja yang merasai keindahan takdir Allah..adalakanya datang dugaan-dugaan tertentu yang dirasakan tidak mampu untuk dihadapi..tatkala Allah menduga kita dengan ujian-ujian yang tiba, mungkin hati merasa gelisah..mungkin hati merasa begitu derita dan ada yang kufur sehingga menyalahkan Pencipta..
Redhalah dan terimalah dugaan (takdir) itu dengan keikhlasan dan hati yang terbuka..ingatlah..Allah sedang mempersiapkan yang terbaik buat kita..insyaAllah akan tiba apa yang dijanjikan Allah bila sampai waktunya..adakalanya kehadiran perjanjian Allah itu tidak terlintas oleh hati dan akal manusia..

Adakalanya kita tidak dapat menerima ketentuan Tuhan Yang Satu..kita sebagai penghuni bumi sementara ini tiada kuasa untuk menentukan kehidupan..Dia sahaja yang maha kuasa dalam menentukan titik noktah penghidupan hamba - Nya. Pada saat kebangkitan kelak..bukanlah pencapaian hidup yang akan disoal..hanya amalan-amalan sepanjang kehidupan ini yang akan di bawa sebagai bekalan..Mungkin kita telah berusaha sebaik mungkin, namun ketentuan Allah yang maha Kuasa telah tercatat bahawa kita bukanlah orangnya untuk mencapai apa yang diimpikan..terimalah ketentuan itu dengan penuh keredhaan.. penting sekali…jangan berputus asa dalam mendapatkan rahmat Allah..

Firman Allah : 
Allah menghapuskan apa jua dikehendakinya dan dia jugalah menetapkan apa jua yang dikehendakiNya. (surah Ar-raad, ayat 39)

Berdoalah kamu kepada - Ku, niscaya Aku perkenankan doa permohonan kamu. (surah mukmin, ayat 60)

Rasulullah s.a.w juga pernah bersabda :
'Takdir itu tidak akan berubah kecuali dengan doa..dan tidak ada yang boleh menambah umur kecuali perbuatan baik’ (riwayat tirmizi)

Segala sesuatu yang kita rencanakan mungkin tidak terlaksana sepenuhnya sesuai dengan yang kita harapkan tetapi kita harus bersikap khusnudzan (berbaik sangka) terhadap takdir Allah karena sebaik-baiknya rencana adalah rencana Allah. Mengapa kita harus merasakan jatuh, agar kita dapat bangkit lagi. Begitulah Allah mengajarkan kepada kita agar kita selalu berusaha menjadi lebih baik lagi, karena itulah sebenarnya yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Kadang-kadang Allah sengaja sembunyikan kita matahari,
Dia datangkan petir dan kilat, kita menangis tertanya-tanya,
Ke mana hilangnya sinar,
Rupanya Allah ingin menghadiahkan pelangi buat kita.
Oleh itu…
Laluilah petir kehidupan dengan penuh ketabahan..
Laluilah badai yang meribut dengan keterbukaan..
Dan, berdoalah untuk mencapai selautan ketenangan..
berdoalah untuk merasai luasnya kenikmatan iman..
semoga kita memperoleh sejuta pelangi yang indah di setiap hela nafas kehidupan..
Hakikatnya, bukan usaha sahaja yang membawa kita kepada kejayaan dan kebahagiaan hidup kita..sentiasalah berdoa..sesungguhnya, Allah tidak akan pernah mengecewakan hamba - hamba - Nya..




Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Journey of Destiny : Indahnya Takdir Allah ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Kamis, 11 Agustus 2016. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Journey of Destiny : Indahnya Takdir Allah ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>