Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Irra Agustiyanti

Female, 42 years

USU Ekonomi Manajemen

irra.feisal@windowslive.com

Inti Duta Surya

Tiban Riau Bertuah

Batam, Indonesia

'Hi...Wish u enjoy at My Blog.....'
Journey of Destiny

Jumat, 17 Januari 2014

Perjalanan Pertama : Menuju Alam Kubur

Saya hanya ingin berbagi saja kepada teman-teman yang bersedia menerima tulisan ini dengan hati yang terbuka, dan tujuan saya juga hanya inginberbagi , daripada saya share artikel-artikel yang tidak bermanfaat di blog ini, jadi lebih baik saya share apa yang saya dapat dari apa yang saya baca. Karena dengan begini, kita bisa sama-sama belajar, dan saya juga berharap apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk sobat, dan menjadi pahala / amal jariyah untuk saya. Karena salah satu dari amal jariyah yaitu Ilmu yang bermanfaat.

Topik kali ini ialah membahas tentang perjalan pertama setelah kita hidup nanti, yaitu menghadapi sakaratul maut, dalam sakaratul maut nanti, kita akan merasakan apa yang dinamakan mati itu. Mati yaitu ketika malaikat Izrail datang kepada kita dan mencabut nyawa kita. Berbagai macam cara yang dilakukan malaikat Izrail ketika mencabut nyawa manusia, mulai dari cara yang halus, sedang, hingga yang sangat sakit dan menyiksa. Semua itu tergantung dari amal dan perbuatan kita selama kita hidup.


Allah SWT berfirman dalam surat Al-An'am ayat 93 :
"Di waktu orang-orang yang zalim berada dalam tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya (sambil berkata):"Keluarlah nyawamu," hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang menghinakan." Di alam kubur semua orang kafir, munafik dan mukmin yang berdosa akan disiksa. Sedangkan yang akan mendapatkan kenikmatan hanya orang mukmin.

Orang mukmin disiksa dalam kubur karena minimnya pengetahuan mereka tentang Allah SWT. Mereka senang meninggalkan perintah-Nya, senang melanggar larangan-larangan-Nya. Kuburan bisa menjadi salah satu bagian dari taman-taman surga atau juga bisa menjadi bagian dari lorong-lorong neraka.

Rasulullah saw telah menerangkan beberapa sebab manusia disiksa dalam kuburnya antara lain:
  1. Tidak memerhatikan kesucian pada waktu buang air kecil, sehingga dia dengan tidak sadar terkena najis setelah buang air.
  2. Namimah, menfitnah dan membicarakan orang lain yang tidak sesuai dengan kenyataannya.
  3. Ghulul, mengambil harta dari ghanimah (harta rampasan) yang melebihi ukuran yang telah ditetapkan.
  4. Menyebarkan kebohongan. Disiksa dengan gergaji dari kepala hingga tengkuknya.
  5. Tidak mau membaca Al-Qur'an, akan disiksa dengan dipukul kepalanya dengan Batu.
  6. Zina, dipanggang diatas pengapian yang sangat panas.
  7. Riba. Akan tenggelam dalam sungai darah dan dilempari batu.
  8. Meninggalkan hutang. Akan ditahan ketika akan memasuki surga.

Yang bisa terbebas dari siksa kubur antara lain :
  1. Mati Syahid, dibebaskan dari azab kubur.
  2. Orang yang mati dalam membela agama Allah SWT, maka ketika mati akan dibebaskan dari siksa kubur.
  3. Orang yang mati pada hari Jum'at. Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada seorang muslim yang mati pada hari Jum'at, kecuali Allah SWT akan menjaganya dari siksa kubur." (HR. Ahmad dan at-Tirmidzi)
  4. Orang yang mati disebabkan sakit perut. Seperti sabda Rasulullah saw : "Barangsiapa yang mati karena perutnya, maka dia tidak akan disiksa dalam kuburnya." (HR. an-Nasa'i dan at-Tirmidzi)

Sungguh dahsyat bukan Alam Kubur itu? Bermacam-macam siksaan hingga nikmat pun ada didalamnya. Tapi, semua itu tergantung pada diri kita masing-masing, bagaimana amal perbuatan kita selama hidup, apakah bekal kita sekarang ini sudah cukup untuk dibawa mati kelak? Ingat sobat, jangan pernah merasa cukup dengan apa yang telah kita peroleh, terutama amal dan ibadah kita. Karena kenikmatan yang sesungguhnya dan kekal abadi adalah di Akhirat. Kita hidup di dunia ini hanya 1,5 Jam saja bila di hitung dengan waktu Akhirat.

Jadi, ayo kita mulai menghargai waktu. Dalam blogging juga sebaiknya kita memberikan konten-konten yang baik, karena jika apa yang kita bagikan disini baik dan bermanfaat dan yang membaca menjadi terbuka hatinya dan menerapkan dalam kehidupannya maka kebaikan juga untuk kita, dan begitu pula sebaliknya.




Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Irrafeisal ~ Journey Of Destiny|We learn together to increase knowledge| we share knowledge and strengthen the friendship

Artikel Perjalanan Pertama : Menuju Alam Kubur ini diposting oleh Irrafeisal pada hari Jumat, 17 Januari 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Perjalanan Pertama : Menuju Alam Kubur ini bermanfaat. Dan Apabila friend Irrafeisal ingin artikel ini ada di postingan Anda, silahkan di copy paste aja, agar bisa menyebarkan lebih luas lagi ilmu yang bermanfaat...

Get free daily email updates!

Follow us!



Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0   komentar

Cancel Reply








Google PageRank Checker
DMCA.com

Daisy

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

backlink

Website Backlink Service


Auto Backlink Gratis : Top Link Indo

Auto Backlink Gratis : Top Link Indo



Beats Dofollow

Banner Qinthani : Top Link Indo
>